Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2019

Main Posts Background Image

Main Posts Background Image Desain Interior Rumah Huni Anda

Minggu, 06 Januari 2019

Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2019

tren desain interior rumah 2019
Rose gold, keramik dinding model subway dan exposed lighting adalah beberapa contoh dari tren desain interior rumah di tahun 2018 lalu. Saat ini, seiring dengan datangnya tahun baru, muncul pula tren-tren desain interior rumah yang baru. Desain-desain stylish yang tak akan lekang dimakan oleh waktu akan mengambil alih ketenaran desain-desain yang sudah kuno. Sama seperti tahun 2018 lalu, tahun 2019 ini akan dihiasi oleh tren-tren desain interior rumah yang fantastis.

Lampu Artisan

lampu artisan
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, artisan adalah orang yang ahli membuat barang kerajinan tangan. Jadi, barang artisan bisa diartikan sebagai barang kerajinan tangan yang dibuat oleh seseorang yang ahli. Istilah artisan belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena barang-barang artisan belum banyak diminati di negara ini.
Banyak desainer interior yang telah menyadari perubahan yang terjadi, di mana beberapa dekorasi rumah yang direkomendasikan oleh dekorator kebanyakan berasal dari seniman lokal, terutama lampu. Ada sesuatu yang berbeda dari barang-barang artisan yang dibuat dengan ketelitian dan presisi yang luar biasa. Barang-barang artisan yang dibuat secara handmade pun menyebabkan tiap-tiap hasilnya menjadi sedikit berbeda dari yang lain, yang menambah keunikannya masing-masing. Lampu artisan memberikan identitas yang berbeda pada sebuah rumah, dan sama seperti dekorasi berelemen alam, lampu artisan juga membantu untuk memindahkan fokus dekorasi rumah dari dunia teknologi yang biasanya disebabkan oleh banyaknya peralatan elektronik di rumah ke dunia alamiah.

Elemen Alam

elemen alam dalam rumah
Kemampuan untuk membawa kehijauan dari alam masuk ke dalam rumah telah menjadi ambisi para pemilik rumah selama bertahun-tahun. Dari generasi ke generasi, manusia selalu tertarik dengan daya tarik dari elemen alam yang mampu membuat mereka merasa tenang. Beberapa tahun belakangan ini, tumbuhnya kesadaran akan menyusutnya sumber daya alam di bumi ini memperjelas pentingnya menambahkan elemen alam ke dalam rumah, karena hal ini adalah estetika desain yang tidak bisa ditiru oleh manusia. Mari berpindah dari dekorasi yang didominasi oleh teknologi pada tahun 2018 lalu ke dekorasi yang didominasi material-material alami seperti batu, tembaga, beton dan granit.

Perabot Berbahan Beludru

sofa beludru
Percaya atau tidak, beludru yang pernah dianggap kuno dan kaku, sekarang dilihat sebagai bahan yang mewah namun funky. Belakangan ini, beludru mulai muncul di mana-mana, mulai dari pakaian sampai dekorasi interior. Walaupun bahan beludru sendiri telah ada bertahun-tahun lamanya, status barunya kini sebagai tren yang sedang booming menyebabkan bahan beludru menjadi tidak mungkin untuk diabaikan. Bahan multidimensi ini mulai mendapatkan banyak perhatian, membawa banyak desainer interior untuk meyakini bahwa perabot berbahan beludru akan menjadi salah satu dari tren yang paling diminati di tahun 2019.

Color Palette yang Kaya

color palette ruang tamu
Walaupun warna-warna muted bisa menolong untuk menghindari membuat ruangan terasa penuh, para desainer interior meyakini bahwa 2019 akan menjadi tahun di mana warna-warna yang berani lebih diminati. Peletakan warna-warna yang kaya di sepanjang rumah bisa membuat perabot-perabot berwarna lebih muted dan dekorasi-dekorasi lainnya lebih menonjol. Nantikan warna-warna seperti dramatic red, statement pink, bold yellow, dan organic green.

Dekorasi Hitam Putih

ruang tamu hitam putih
Para desainer interior selalu berbicara tentang meraih kesetimbangan. Barangkali tidak ada konsep yang lebih tepat daripada dekorasi hitam putih, di mana keseimbangan yang sangat halus dari kedua elemen yang berlawanan menyebabkan efek yang lebih menakjubkan daripada ketika kedua elemen tersebut dibiarkan sendiri-sendiri. Baik di ruang tamu maupun ruang makan, kamar tidur maupun kamar mandi, warna putih yang tenang selalu siap melengkapi detail-detail berwarna hitam yang sifatnya sangat berlawanan.

Dekorasi hitam putih adalah contoh yang paling tepat ketika membicarakan desain interior yang timeless. Perabot bernuansa hitam dan putih tidak mungkin bisa dilewatkan saat ingin merenovasi tampilan interior rumah di tahun 2019 ini. Kontrasnya warna hitam dan putih akan menberikan nuansa keseimbangan pada ruangan-ruangan di rumah.

Selamat tahun baru 2019! ▪NHF

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Error 404

The page you were looking for, could not be found. You may have typed the address incorrectly or you may have used an outdated link.

Go to Homepage